11 kebiasaan hidup sehat

11 kebiasaan hidup sehat



Hidup sehat atau mempunyai tubuh yang sehat merupakan impian kita. Mempunyai tubuh yang sehat akan mempermudah dan memperlancar segala aktifitas keseharian kita. Untuk mempunyai tubuh yang sehat dibutuhkan kesadaran dari diri manusia untuk melakukan hal-hal atau kebiasaan yang sehat juga, sehingga tubuh kita pun akan ikut sehat. 

Kebiasaan-kebiasaan yang dapat menyehatkan

Kali ini saya akan membagikan informasi kebiasaan atau hal apa saja yang dapat menyehatkan tubuh kita, mari sama-sama kita lihat:

1. Rutin Berolahraga

Rutin berolahraga akan membuat tubuh menjadi sehat. Biasanya orang yang berolahraga akan mengeluarkan keringat dan terbebas dari penyakit, otot-otot pun akan renggang dan tidak keram atau kaku. Manfaat lainnya adalah melatih denyut jantung, jantunh pun akan sehat. 

2. Mengkonsumsi buah-buahan

Kita harus sering mengkonsumsi buah-buah an, karena buah-buahan mengandunh vitamin dan beberapa kandungan yang sangat kita perlukan untuk menyehatkan tubuh kita. 

3. Mengkonsumsi sayur-sayuran

Selanjutnya adalah mengkonsumsi sayur-sayuran, sayuran mengandung serat yang memiliki banyak manfaat untuk kita. Tapi banyak sekali orang yang tidak menyukai sayuran, hal ini bisa diatasi dengan dimasak dan diberi penyedap sesuai dengan kemauan kita agar sayuran lebih enak dimakan. 

4. Tidak merokok

Kebiasaan merokok merupakan salah satu kebiasaan yang banyak di konsumsi oleh orang. Merokok merupakan sumber penyakit misalkan jantung, kanker, penyakit mata. Merokok bukan hanya membahayakan si perokok, tapi juga membahayakan orang yang ada di sekitar perokok tersebut. Mulai sekarang selalu ingatkan orang disekitar kita untuk berhenti merokok dan tentunya kita juga jangan merokok. 

5. Liburan

Liburan merupakan kegiatan yang menyenangkan. Dengan melakukan liburan seperti kepantai, pegunungan dan taman-taman akan membuat otak dan tubuh kita rileks. Penyakit pun akan menjauh, stress pun akan hilang. 

6. Jangan sering-sering keluyuran malam

Keluyuran malam banyak sekali dilakukan oleh para kamu muda-mudi. Mereka bermain sampe larut malam demi kesengan semata-mata, tanpa mereka sadari betapa bahaya nya angin malam untuk tubuh kita. Bisa menimbulkan masuk angin, waktu berisitirahat atau tidur akan berkurang dan lain-lain. 

7. Hindari minuman keras

Meminum minuman keras adalah suati kegiatan yang terlarang karena dapat menimbulkan efek memabukkan dan kehilangan kesadaran yanh dapat membahayakan nyawa si pemabul dan membahayakn nyawa orang lain yang ada disekitar pemabuk. Orang suka meminum minuman keras tubuh nya pun juga akan rusak dan rawa terkena penyakit. 

8. Beristirahat dan tidur yang cukup

Dengan beristirahat dan tidur yang cukup dapat menjaga kondisi tubuh agar tetap prima dan tahan terhadap penyakit. Sebaliknya jika waktu tidur dan istirahat kita kurang akan mengakibatkan kondisi tubuh kita tidak baik dan rawan terkena penyakit.

9. Perbanyak mengkonsumsi air putih

Seperti yang kita ketahui tubuh kita terdiri dari 60% lebih kandungan air, air memiliki manfaat yang sangat banyak.
Manfaat minum air putih yang cukup

10. Melakukan Meditasi

Selanjutnya adalah melakukan meditasi. Dengan melakukan meditasi, tubuh kita akan terasa lebih rileks dan terhindar dari berbagai penyakit.

11. Selalu berifikiran dan bersikap positif

Cara yang terakhir adalah selalu berfikiran dan bersikap positif. Kita harus menghindari sesuatu yang berbau negatif dan dapat memberikan dampak yang buruk untuk tubuh kita.

Mungkin informasi itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa bagikan kepada teman-teman, biar menjadi pahala dan ilmu yang berkah. Semoga kita selalu diberikan kesehatan oleh sang pencipta aminn.. 

Comments

Popular posts from this blog

Tips dan Cara Agar Cowok Kita Tidak Gampang Tergoda Perempuan Lain

Cara memperbaiki stik PS/pes yang rusak

Penyebab dan cara mengobati sariawan