Cara memperbaiki stik PS/pes yang rusak

Cara memperbaiki stik ps/pes yang rusak

DNFA blog
Salam sejahtera bagi kita semua.
Hay sobat para pecinta game. Game bola merupakan salah satu game yang disukai oleh berbagai macam orang.  Game bola ini bisa di mainkan di hp ataupun di laptop. Tapi lebih seru mainnya di laptop, layar nya lebih besar. Dengan layar yang besar otomatis permainan game bola tersebut akan lebih menarik.
Nah main game bola biasanya pake stik bola untuk mengontrol pemain-pemain bola tersebut. Terkadang karena terlalu asik bermain bola dan karena terlalu keras kita memencet dan menggunakan stik tersebut. Stik pun terkadang akan rusak dengan berbagai sebab, seperti stik nya jatoh ataupun stik nya rusak karena pencetan terlalu menekan dengan keras sehingga stik menjadi rusak. 
Biasanya orang yang tidak mengerti dan orang yang banyak duit akan langsung beli stik baru kalo stiknya rusak hehe. Tapi disini saya akan mencoba membagi informasi tentang cara memperbaiki stik yang rusak, yuk simak cara memperbaiki stik yang rusak:

1. Tes kerusakan

Disini kita harus mengetes stik tersebut. Caranya adalah kita masuk ke game bola tersebut dan gunakan untuk bermain. Otomatis akan ketauan bila stik rusak atau biasanya pencetannya mendem dan tak mau balik lagi, jadi tidak bisa di pencet lagi stik nya.
Biasanya kerusakan pada stik karena pencetan stik yang mendem, sehingga sulit untuk ditekan kembali. Kerusakan yang lebih parah bisa berupa kabel stik yang rusak atau juga bisa putus.
Baca juga: Manfaat meminum air putih yang cukup

2. Buka stiknya

Jika sudah ketauan letak kerusakan pada stik tersebut dipencetan yang mana yang tidak berfungsi atau mendem. Kita tinggal membuka stik tersebut dengan kunci obeng. Tentu buka stik ini harus dengan hati-hati, agar tidak terjadi kerusakan yang semakin parah.
Jika kerusakan stik akibat kabelnua yang putus, tinggal seset kabelnya dan sambungkan kabel tersebut dan tinggal ditutup kabel yang abis disambungkan tersebut menggunakan solasi hitam untuk kabel.  

3. Perbaiki dan perbaiki stik tersebut

Selanjutnya adalah perbaiki stik tersebut. Jika terdeteksi bahwa kerusakan pada stik tersebut adalah pencetannya yang mendem dan tak mau balik lagi, sehingga tidak berfungsi. Ini adalah kerusakan yang sedikit mudah untuk diperbaiki. Kita buka coakan yang rusak dan sisipkan secuil kertas agar tidak mendem lagi, sehingga saat ditekan pencetan tersebut akan kembali seperti semula dan bisa ditekan lagi.
Jika stik tidak berjalan sama sekali. Coba kita cek dikabel nya apakah ada yang putus atau tidak. Kalo ada yang putus, tinggal kita kelet kabelnya, kemudian sambung kabel tersebut dan kemudian lapisi dengan solasi hitam untuk kabel. 

4. Pasang lagi seperti semula

Setelah stik nya diperbaiki, selanjutnya adalah memasang stik tersebut dan di baut in lagi dengan obeng. Kita harus memasang stik ini dengan konsentrasi, jangan sampai ada yang rusak dan jangan sampai ada baut yang tertinggal di dalam stik wkwk.
Baca juga: Cara menaklukan hati wanita

5. Tes kembali

Tahap terakhir adalah kita tes stik yang telas diperbaiki tersebut. Cara mengetes nya adalah dengan memainkan game bola tersebut. Jika semua pencetan stik tersebut berjalan dengan baik dan bisa di pencet dan tidak mendem. Berarti stik tersebut sukses di perbaiki. Selanjutnya adalah kita tinggal bermain dengan senang dan gembira. Apalagi untuk mengisi waktu liburan kita dengan bermain game pasti lebih mantap.
Kesimpulan nya adalah jika stik rusak, jangan langsung main beli-beli aja, tapi kita harus berusaha untuk memperbaiki stik tersebut. Jangan buang-buang uang untuk masalah yang masih bisa diperbaiki 
Mungkin informasi itu saja yang dapat saya berikan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
Baca juga:Tips dan cara agar sukses dunia dan akhirat

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips dan Cara Agar Cowok Kita Tidak Gampang Tergoda Perempuan Lain

Penyebab dan cara mengobati sariawan