Pengalaman menjadi seorang mahasiswa

Pengalaman menjadi seorang mahasiswa

Himpunan Mahasiswa Mesin
Organisasi internal kampus

Pembuka

Assalamu alaikum 
Haii, para pelajar yang ingin memasuki bangku perkuliahan, gimana nilai UAS dan UN kalian? Wkwk atau yang sedang lagi di dalam dunia perkuliahan. Apa kabar skripsinya? Kapan lulusnya?  Hahaha
Nama saya wahyu, saya adalah salah satu mahasiswa di Perguruan Tinggi Swasta atau disingkat PTS di daerah tangerang selatan. Sekarang saya udah semester 7 dan sedang mengambil Program Studi Teknik Mesin S1.
Kali ini saya akan membagikan sedikit pengalaman kuliah saya dari semester 1-7 ini ke dalam karya blog saya. Semoga bermanfaat yaaaa..

Isi

1. Awal semester 1

Nah ini awal banget nih wkwk. Jujur aja nih ya pertama masuk kuliah saya itu sedikit khawatir dengan latar belakang masa kecil saya yang lulus SD juga nilai pas-pas an wkwk. Smp semakin pinter si dan smk juga lumayan lahh. Tapi saat awal masuk kuliah saya sedikit khawatir dan selalu muncul dalam hati saya, "gue sanggup gak ya kuliah tepat waktu" atau "aduh nilai gua nanti gimana ya, banyak remed apa gak ya" hahaha
Tapi seiring berjalannya waktu dengan segala niat dan usaha yang saya lakukan, absensi hampir full keisi semua wkwk terus tugas juga ngerjain semua, uts uas belajar dan taraaaa alhamdulillah dapet  nilai semester 1 atau disingkat (IPS 1) saya mendapat ips 3,15 hihi rada gak nyangka juga yekan haha tapi emang bener kata pepatah yang mengatakan "disitu ada niat, disitu pasti ada jalannya" jadi gak ada yang gak mungkin di dunia ini cuyyyy.. 

2. Semester 2

Di akhir semester 1 saya ikut organisasi internal kampus gituu dan sesuai prodi saya yaitu himpunan mahasiswa mesin ya semacam osis gitu lah kalo di sma/smk mahhh. Tapi ini ruang lingkup nya lebih luas karena ada di dunia perkuliahan. Di awas semester 2 ini saya gak terlalu tertarik untuk terjun aktif dalam keorganisasian ini (Hima mesin) saya masih males2 an lahh haha.. Kupu-kupu istilahnya mah wkwk kuliah pulang aja tiap hari.. 
Tapi di pertengahan semester 2 ini saya mulai aktif di hima mesin ini, saya meraba ternyata ada begitu banyak ilmu yang bisa saya dapatkan bila mengikuti organisasi ini. Tentu tanpa melupakan kewajiban akademis saya dan tanpa kendor absensi tugas dll akhirnya saya dapat ips 3,43 makin gede cuy nilai nya wkwk

3. Semester 3

Masuk deh ke semester 3 nih yaaa, dengan kewajiban akademis yang terus berjalan baik dan saya juga semakin aktif di dunia organisasi internal kampus ini. Semakin banyak ilmu yang saya dapati dari organisasi ini seperti membuat surat menyurat, cara berbicara dan berbirokrasi yang benar, memperbanyak relasi pertemanan, ber adu argumen dan lain-lain. Semakin kesini saya merasakan banyak sekali ilmu yang bisa saya dapatkan di hima mesin ini, yaitu ilmu yang tidak di ajari dibangku perkuliahan dan saya dapatkan di hima mesin ini. Dan taraaaaa akhir semester ips saya juga makin naik jadi 3,30 hehe

4. Semester 4-6


Awal semester 4 langsung di gabungin aja ya sampe semester 6 haha. Capek ngetiknya wkwk. Banyak sekali nih pengalaman yang saya dapatkan di semester ini. Di semester ini saya naik pangkat nih jadi senior di hima mesin make pdl (pakaian dinas lapangan) wkwk. Tapi jadi senior gak seenak yang kita bayangkan cuyy, tanggung jawab dan beban nya juga lebih besar. Saya aja pernah di uber2 orang Event Organizer (EO) gara-gara utang sisaan dari acara hima wkwk tapi banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan dari kisah ini.. Hingga akhir semester 6 alhamdulillah saya tetap aktif di hima mesin meski kadang2 suka mental juga wkwk banyakk sekali ilmu yang saya dapat dari hima mesin ini. Saya beruntung sekali memiliki senior-senior yang tidak pelit dalam membagikan ilmu yang mereka punya.
Manfaat mengikuti organiasi internal kampus
Dan ips di semester 4 saya 3,22. Dan disemester 5 nih saya terlalu menganggap remeh atau terlalu menganggap mudah dan akhirnya saya dapat ips 2,90 wkwk tapi allah masih sayang sama saya gak ada yang remed. Akhirnya saya lebih fokus dan taraaa akhirnya di semester 6 kemarin saya dapat nilai ips 3,43..

Penutup

Semoga artikel blog ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kata-kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan. Sampai jumpaaaaaaa diartikel saya yang selanjutnya. 

Comments

Popular posts from this blog

Tips dan Cara Agar Cowok Kita Tidak Gampang Tergoda Perempuan Lain

Cara memperbaiki stik PS/pes yang rusak

Penyebab dan cara mengobati sariawan