Pengalaman Menjadi Seorang Blogger Newbie

Pengalaman menjadi seorang blogger newbie



Hay berjumpa lagi dengan saya wahyu selaku penulis di blog ini. Saya adalah mahasiswa semester 6 di salah satu PTS di tangerang selatan. Saya mengambil program studi teknik mesin, alasan saya mengambil jurusan ini adalah biar jadi anak teknik haha. Saya juga merupakan salah satu aktivis kampus yang aktif dikampus hehe. Saya mengikuti organisasi kampus biar jadi sarjana yang lebih berkuliatas gituuuu hihi.
Baca juga: Manfaat mengikuti organisasi dikampus
Kali ini saya akan membagikan pengalaman suka duka saya selama menjadi blogger sampai artikel ini saya publikasikan ke teman-teman. 
Saya mulai menjadi blogger pada sekitar tahun 2016 an, pada saat itu saya iseng-iseng aja buka-buka internet, gimana sih cara menghasilkan uang dari online gitu? Akhirnya saya ketemu dengan yang namanya blog ini. 
Saya sendiri sudah mulai menghasilkan online dari aplikasi instagram, saya pernah mempunyai akun instagram dengan follower sebesar +- 100k. Lalu akun itu saya jual karena dulu saya sangat sedang membutuhkan uang wkwk. Akhirnya saya beli hp dan printer setelah saya jual akun ig saya sebesar 4,7jt kepada seorang yang ngakunya anaknya polisi wkwk. Sekedar info untuk menjual ig sih pasaran nya 20rb followers itu harga nya 1jt an hihi enak kannnn tajir deh wkwk. 
Saat saya sudah menjual ig itu, saya sudah punya anak ig atau ig yang lain sekitar 10k saya rawat dan sekarang sudah 60k followers. Dan ig itu saya gunakan untuk mempromosikan blog saya ini wkwk. Dulu saat ig saya sebelum terjual yang 100k itu cukup lumayan banyak orang promot ke ig saya dengan bayaran yang cukup mahal hihi. Emm tidak menentu sih penghasilannya kadang 10/20/25 rb periklan. 
Akhirnya setelah terjual saya beli hp dan printer, setelah otomatis penghasilan saya hilang setelah terjual ig saya. Saya berfikir gimana caranya menghasilkan uang sambil kuliah, akhirnya saya memutuskan pindah haluan. Ciaaaa pindah haluan wkwk. Akhirnya saya memutuskan buka usaha dibidang jasa mengerjakan tugas-tugas temen kuliah saya haha lumayan sih penghasilannya. Saya mengerjakan berbagai makalah untuk menutupi penghasilan saya yang tertutup akibat telah terjualnya ig saya. Sebenarnya saat saya memulai usaha mengerjakan tugas teman ini, sangat pusing karena saya harus mengimbangi tuga saya sendiri baru mengerjakan tugas teman wkwk. 
Dengan dibarengi usaha tersebut, akhirnya saya mencari cara lain untuk menghasilkan uang dari online. Akhirnya saya ketemu dengan si blog ini haha.  Akhirnya saya mempelahari seputar blogger ini, pada tahun 2016 saya resmi menjadi seorang blogger hehe. Saya mempelajari gimana caranya menghasilkan uang dari blog, dan saya ketemu jawabannya rupanya harus dikaitkan dengan adsense terlebih dahulu. Dengan segala upaya saya kaitkan lah akun adsense dengan berbagai penolakan, seinget saya, saya sudah ditolak sebanyak 3-4x untuk pengajuan adsense ini haha. Dengan berbagai alasan.
Baca juga : Cara Mendapatkan uang dari blogger
Alasan yang sering saya dapati konten tidak memadai. Tentu untuk mendapatkan persutujuan untuk menjadi mitra ads lumayan panjang prosesnya. Akhirnya sesudah belasan artikel saya mengajukan kembali untuk bermitra dengan adsense, kemudian diterima oleh pihak adsense. Tentu saya sangat senang karena saya berhasila diterima oleh pihak adsense. Saya ingat sekali diterima nya pas tengah malam, saya langsung bergoyang-goyang di tengah malam karena terlalu bahagia nya bisa diterima adsense haha.
Tapi saat saya lihat blog saya ko belum muncul sebuah iklan, saya baca2 di internet memang ternyata harus nunggu beberapa jam baru iklan akan muncul. Eh benar keesokan hari nya iklan nya muncul di blog saya. Saya terus mempelajari adsense, saya buka akun adsense semula saya tidak mengerti apa itu adsense, saya tidak mengerti tentang saldo segala macem wkwk. Saya akhirnya mempelajari dan sekarang saya cukup mengerti seputar adsense ini.
Dibalik telah ter acc nya adsense saya, saya sedang berfikir gimana caranya untuk menaikkan traffic pengunjung di blog saya ini wkwk. Saya mempelajari seo sangat pusing dan sedikit susah untuk ditempuh wkwk akhirnya saya menggunakan cara alami aja, atau seo alakadarnya. Oh iya buat yang belum mengerti seo, seo adalah sebuah cara untuk mensukseskan blog kita Saya juga sedang berusaha untuk cepat-cepat lulus kuliah biar bisa bekerja dan membahagiakan kedua orang tua saya.
Buat kamu yang belom di acc sama adsense, bersabarlah karena orang sabar disayang tuhan dan selalu berusaha perbaiki blog kamu agar bisa di acc adsense. Saya juga gak mudah ko sampai sekarang udah di acc adsense, butuh perjuangan yang maksimal wkwk. Satu tips yang paling jitu buat diterima di adsense si menurut saya pantang menyerah dan selalu belajar,  pasti bakalan diterima deh walaupun gak tau diterimanya kapan wkwk.
Oh iya sebenernya saya juga punya usaha yang lain yaitu Line@ disitu baru 6rb si followersnya dan sekarang sudah jarang aktif karena saya lagi pusing mau kerja praktek di tempat saya berkuliah, ya maklum deh udah mau semester akhir. Kepusingan pun selalu menghantui pikiran saya haha. Karena target saya sendiri cukup 4 tahun saja buat menempuh ST ini sarjana teknik wkwk, jangan lama-lama. Bosen soalnya dikampus wkwk. Doakan saya ya teman-teman agar saya lulus kuliah dengan cepat dan mendapatkan hasil yang memuaskan.
Saya juga memiliki usaha lain, saya juga menjadi ojek online buat nambah-nambah in penghasilan wkwk. Itung-itung buat beli pulsa ngisi paketan. Dan sampai saat ini saya juga masih belajar agar blog saya semakin berkembang, bisa membuat para pembaca nyaman saat membaca blog ini. Mungkin teman-teman yang sudah mengerti tentang blog, bisa mengomentari apa yang harus saya perbaiki, agar blog saya semakin baik dan berkembang.
Demikian penyampaian informasi pengalaman saya menjadi seorang blogger newbie ini sampai sekarang haha. Semoga pengalaman saya ini bisa menjadi pembelajaran buat teman-teman sekalian.


Comments

Popular posts from this blog

Tips dan Cara Agar Cowok Kita Tidak Gampang Tergoda Perempuan Lain

Cara memperbaiki stik PS/pes yang rusak

Penyebab dan cara mengobati sariawan