Manfaat dari air kelapa

Berbagai manfaat dari air kelapa



Pembuka

Salam sejahtera untuk kita semua dan semoga para pembaca blog ini dalam keadaan sehat selalu. 
Kita pasti tidak asing dengan buah kelapa. Kita pasti pernah meminum air kelapa atau bahkan memakan isi kelapa tersebut. Apalagi siang-siang es kelapa pasti enak banget haha. Meminum air kelapa bisa langsung diminum dan disantap isi kelapa nya, ada juga yang dicampur sirup ataupun air gula agar lebih nikmat saat di santap tergantung selera yang meminumnya. 

Isi 

Tapi tahukah anda manfaat dari buah kelapa banyak sekali untuk tubuh kita, sampai sabut atau kulit kelapa aja bisa bermanfaat untuk kita wkwk. Mari kita simak manfaat dari buah kelapa:

1. Untuk arang bahan bakaran

Buah kelapa memiliki kulit buah yang sangat bermanfaat atau sering kita sebut dengan batok kelapa. Batok kelapa bisa kita jadikan sebagai bahan bakaran sate atau ikan, batok kelapa tersebut bisa kita jadikan arang untuk membakar seperti ayam, sate,  ikan dan lain-lain. 

2. Untuk menetralisir racun

Air kelapa mengandung antioksidan yang dapat menghilangkan radikal bebas atau racun di dalam tubuh. Saat kita keracunan atau mabuk obat, kita dapat menggunakan air kelapa sebagai penghilang racun tersebut.

3. Menurunkan berat badan

Air kelapa memiliki manfaat yang banyak, salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan. Karena dengan kita meminum air kelapa dan isi kelapanya perut akan terasa kenyang dan sekaligus berfungsi untuk menunda lapar. Karena seperti yang kita tau air kelapa tidak mengandung obat kimia apapun, dia murni dan sangat bermanfaat bagi tubuh.

4. Sangat bermanfaat untuk ibu hamil

Manfaat untuk ibu hamil adalah jika ibu hamil meminum air kelapa akan menghilangkan rasa mual-mual atau muntah. Perut akan terasa lebih enak dan tidak mual-mual lagi.

5. Untuk menghilangkan dehidrasi

Dengan meminum air kelapa akan menghilangkan dehidrasi atau keausan pada diri kita. Apalagi kalo minum air kelapanya siang-siang pake es, dijamin dehidrasi dan keausan akan langsung hilang

6. Mencegah penyakit batu ginjal

Air kelapa mengandung kalium yang dapat mencegah batu ginjal. Dengan meminum air kelapa, besar kemungkinan kita tidak akan terkena penyakit batu ginjal, karena batu ginjal akan hancur dengan air kelapa ini.

7. Kekebalan tubuh tetap terjaga

Air kelapa mengandung nutrisi dan berbagai vitamin yang dapat mencegah atau memelihara kekebalan tubuh kita agar tetap sehat dan fit. Dengan meminum air kelapa tubuh akan terasa lebih sehat dan segar.
Baca juga :
Cara mengobati Penyakit diabetes

Penutup

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan. Semoga informasi ini dapat berguna bagi kita semua. Jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman-teman yang lain ya guyssss. Terimakasih telah berkunjung kesini.. 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips dan Cara Agar Cowok Kita Tidak Gampang Tergoda Perempuan Lain

Cara memperbaiki stik PS/pes yang rusak

Penyebab dan cara mengobati sariawan