Manfaat Dan Keberkahan menolong orang tua

Manfaat Menolong Orang Tua



Pembuka

Hey sobat berjumpa lagi dengan saya wahyu. Semoga kalian semua para pembaca blog ini selalu dalam keadaan sehat amin.. 
Perkenalkan nama saya wahyu yusnendi. Saya merupakan mahasiswa di salah satu PTS di daerah tangerang selatan. Saya menempuh program studi teknik dan sekarang sudah semester 6. Kali ini saya akan memberikan sedikit cerita tentang keberkahan yang saya dapati setelah membantu orang tua saya. 

Isi

Waktu itu saya berkuliah dari pagi sampai sore. Sebenernya saya jika mengurusi akademik saja, pada waktu itu siang juga udah pulang. Tapi saya ikut organisasi kampus dan sedang mengurusi acara bakti sosial karena bertepatan bulan ramadhan pada saat itu. Saya mengikuti rapat bakti sosial hingga sore, karena banyak sekali topik pembahasan yang harus dibahas. 
Kemudian saya pulang sore hari, dan sampai rumah sekitar jam 7 malaman. Saat saya pulang, saya melihat ibu saya terlihat sedang sakit. Setelah saya tanya ternyata, ibu saya sedang sakit giginya. Saya tanya belum ke puskesmas 24 jam mah? Belum kata ibu saya. Sebenernya saya sedikit emosi mana baru pulang kuliah, padahal ada adik dan ayah saya wkwk. Kenapa gak ada yang anter. 
Setelah saya tanya, ibu saya belum bilang ke ayah saya kalo ibu saya sedang sakit gigi. Dan saya bertanya kenapa gak di anterin si nita (adik saya), kasian si nita lagi banyak tugas. Dalam hati saya nganterin ke puskesmas berapa lamanya cuman 20 menit palingan. Yaudah tanpa banyak omong, saya langsung anter mama saya ke puskesmas. Ternyata gigi nya bolong akibat efek penyakit diabetes yang menjalar ke giginya. 
Setelah itu, dokter di puskesmas itu merujuk ibu saya supaya ke rumah sakit agar diabetes atau gulanya normal. Kata dokternya: 
besok ke rumah sakit ya bu.
Ibu: gak bisa anak saya kuliah dok. 
Saya: gapapa nanti aku izin mah selow.
Emang bahasa saya sama ibu saya sedikit kaya temen haha. Biar lebih akrab gitu. Bener yu. Iye bener mah. 
Akhirnya dapat lah saya surat rujukan buat esok hari ke rumah sakit. Saat menuju jalan arah pulang sambil mengendarai motor, saya berbicara kepada ibu saya:
Tenang aja mah kan aku kuliah juga buat mama, biar aku sukses banyak duit biar kita bisa umroh atau bahkan haji bareng papa. 
Ibu: aminnnn aminnn. Tapi ya gak juga lah yu, kan buat wahyu juga nanti berumah tangga. 
Lalu sampai lah saya dirumah. Sekitar jam 8 an lah. Ibu saya tidur setelah meminum obatnya. Saya nonton tv sendirian sampe tengah malem. Saya iseng-iseng buka bisnis blog saya ini yang tak kunjung di acc oleh pihak adsense, setelah saya buka ternyata baru saja di acc oleh pihak adsense. Saya langsung jingkrak goyang-goyang ditengah malam sendirian wkwk karena disaat itu ayah ibu adik saya udah pada tidur. Sekedar info adsense adalah aplikasi berbasis online penyedia iklan.

Baca juga:

Pada saat itu saya berfikir:
Gila udah sebulan lebih gak di acc, eh setelah nganterin si mama langsung di acc. Berkah ramadhan berkah orang tua juga ini haha. 
Saya langsung menyetting iklan di situs adsense dan tidur karena esok pagi saya harus mengantar orang tua saya ke rumah sakit. 
Keesokan harinya dengan perjalanan cukup melelahkan mana lagi puasa wkwk selesai lah saya mengantar dan menemani ibu tercinta saya dari rumah sakit dan sampai di rumah jam 3 sore dari jam 6 pagi bayangin aje wkwk. Tapi gapapa lah pikir saya biar ibu saya sehat. 
Baca juga :
Lalu saat sesudah buka puasa saya menasihati adik saya, dahulukan kesehatan mama meskipun banyak tugas juga
Adik : maksudnya gimanaa
Saya : itu kemarin mama lagi sakit bukan dianterin ke 24 jam, malah ngerjain tugas
Adik : *terdiam*
Saya : nit kalo bantuin orang tua tuh nanti rezeki ngikut sendiri nih buktinya gua di acc adsense
Adik : adsense apaan si bang wayu
Saya : udah lu mah gk ada tau-taunya wkwk ini biar dapet duit lah intinya, kata saya begitu
Lalu saya tinggal, dia berfikir kata-kata saya tadi, memang adik saya ini unik sedikit keras. Dilebih kerasin nanti nangis, dilembutin kadang-kadang juga ngeselin. Jadi saya selaku abang jadi serba salah wkwk. 

Kesimpulan

Sesibuk apapun kamu, apalagi lagi sibuk tentang hal dunia. Jika orang tua kamu sakit, urus orang tua mu dulu, tinggalkan apa yang sedang kamu kerjakan. Insya allah keberkahan akan selalu kamu dapati. 

Penutup

Sekian kisah nyata dari saya ini. Semoga dapat menjadi inspirasi dan dapat memberikan manfaat bagi kalian semua. Aminnn

Comments

Popular posts from this blog

Tips dan Cara Agar Cowok Kita Tidak Gampang Tergoda Perempuan Lain

Cara memperbaiki stik PS/pes yang rusak

Penyebab dan cara mengobati sariawan