Cara mendapatkan uang dari blogger

Cara Mendapatkan Uang Dari Blogger


Hay selamat datang di blog wahyu. 
Sebelum kita mengetahui cara mendapatkan uang dari blog. Alangkah baiknya kita mengetahui apa sih blogger itu? 

Pengertian Blogger

Blogger adalah sebuah aplikasi atau wadah untuk menuangkan bakat untuk menulis berbagai macam artikel yang ingin kita tulis. Kita bisa menulis berbagai artikel blog di aplikasi web ini. 
Blog sendiri dimiliki oleh Pyra Labs dan telah diakuisisi oleh google pada akhir tahun 2002.
Blog sendiri memiliki berbagai macam jenis. Salah satunya adalah blog cinta, blog teknologi, blog humor dan blog lain-lain tergantung blog apa yang ingin kita buat. Salah satu kelebihan dari apabila kita menulis sebuah artikel di blog ini adalah artikel blog kita dapat dibaca oleh banyak orang. Tentu kita juga bisa membaca dan melihat artikel blog orang lain. 
Kemudian manfaat dari penulisan blog yang telah kita adalah kita dapat menghasilkan pundi-pundi penghasilan dari blog ini yaitu melalui aplikasi berbasis web yaitu google adsense. Apa itu google adsense? 

Pengertian Google Adsense

Google adsense adalah sebuah layanan iklan yang di sediakan oleh google. Google adsense dibuat pada 4 maret 2003. Aplikasi atau layanan ini dibuat untuk menyediakan atau melayani periklanan. 

Cara Menghasilkan Uang Melalui Blogger

Berikut ini saya akan membagikan cara atau tips agar dapat menghasilkan uanh melalui blogger:

1. Buat akun blogger

Cara pertama adalah buat akun blogger dengan cara mengunjungi website resmi blogger. Nanti kita akan mengisi beberapa informasi pribadi yang harus diisi untuk membuat blogger ini.

2. Tentukan tema pada blog

Selanjutnya adalah pilih tema blog yang kita inginkan. Caranya adalah di sisi kanan kita cari ikon atau teks tema lalu kita klik. Selanjutnya adalah pilih tema yang kita inginkan atau sesuaikan dengan judul blog kita. 

3. Tentukan judul blog

Misalkan kita berpusat atau ingin fokus utama artikel blog kita tentang artikel teknlogi. Nah lebih baik kita membuat judul blog dengan berbau keteknologian. Seperti tekno blog, blog tekno atau judul lain yang lainnya. 

4. Buat beberapa artikel 

Langkah selanjutnya adalah membuat artikel yang ingin kita buat. Usahakan setiap artikel yang kita buat harus berkualitas dan padat akan informasi yang dapat berguna bagi orang lain. Dan usahakan setiap artikel memiliki kata 500+.

5. Daftarkan ke google adsense

Tahap selanjutnya adalah jika kita sudah membuat blog ya sekitar 10 artikel. Kita coba daftarkan ke adsense, untuk menghasilkan uang dan di blog kita agar dapat dipasang iklan. 
Saat kita mendaftar adsense, kita diwajibkan mengisi beberapa data pribadi. Biasanya tidak langsung diterima bila blog kita mempunyai kekurangan. Tapi tenang jika blog kita di tolak untuk pengajuan adsense, biasanya diberikan penjelasan kenapa blog kita ditolak. Kita bisa memperbaiki blog kita dan bisa mengajukan adsense kembali guys. 

6. Diterima adsense

Tahap selanjutnya adalah jika sudah diterima oleh pihak adsense. Kita buat artikel yang menarik dan berkelanjutan agar mendapat penghasilan yang maksimal. Selanjutnya kita dapat melihat berapa penghasilan kita melalu website resmi google adsense. 

Mungkin informasi ini saja yang dapat saya sampaikan. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua. 


Comments

Popular posts from this blog

Tips dan Cara Agar Cowok Kita Tidak Gampang Tergoda Perempuan Lain

Cara memperbaiki stik PS/pes yang rusak

Penyebab dan cara mengobati sariawan