Cara mencegah akun instagram agar tidak mudah di hack orang lain

Cara agar akun instagram tidak mudah di hack orang lain


Pembuka

Hay sobat, berjumpa lagi dengan saya selaku penulis artikel di blog ini. 
Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang sangat banyak di gunakan oleh orang untuk menceritakan berbagai cerita hidupnya dalam bentuk atau video yang diupload ke instagram tersebut. Dengan adanya instagram memudahkan orang untuk bersosialisasi di dunia maya. 
Dibalik manfaat instagram yang banyak, terselip berbagai permasalahan yang tidak jarang banyak dihadapi para penikmat atau pengguna instagram tersebut. Masalahnya adalah lumayan banyak akun instagram yang terkena hack oleh tangan orang yang jail untuk mencari keuntungan dan kesenangan sendiri tanpa memperdulikan perasaan orang yang akun instagram nya terkena hack. 

Isi

Buat kamu yang sedang mencari cara untuk mencegah akun instagram kamu agar tidak terkena hack, saya akan berbagi sedikit ilmu nya. Yuk kita simak cara-cara tersebut:

1. Usahakan jangan online instagram di warnet

Usahakan jangan pernah buka instagram di warnet, karena jika orang warnet nya jahil dia akan menaruh sebuah aplikasi perekam password instagram kamu. Dan dengan mudah nya dia akan menge hack akun instagram kamu. Masalah yang lain jika kamu sering online instagram diwarnet adalah jika kamu lupa mengeluarkan akun instagram kamu dari komputer tersebut atau istilah nya log out. Hal ini akan fatal, karena akun kamu akan di acak-acak oleh orang yang akan memakai komputer itu. 

2. Gunakan password yang rumit

Gunakan password untuk instagram kamu yang sulit terdeteksi oleh para hacker. Misalkan dengan menggabungkan huruf, angka dan tanda tanya atau apapun yang akan menyulitkan oara hacker untuk menge hack akun instagram kamu. 

3. Selalu ganti password minimal 2 minggu sekali

Cara selanjutnya untuk melindungi akun instagram kamu adalah dengan mengganti password akun instagram kamu secara berkala, seperti 2 minggu sekali atau seseringpun lebih aman. Tapi jangan sampe lupa password ig yang kamu ganti yaa haha. 

4. Rawat smartphone atau laptop agar terhindar dari virus

Selanjutnya adalah selalu gunakan antivirus terpercaya agar smartphone dan laptop kamu terlindung dari berbagai virus yang dapat mencuri data pribadi kamu, seperti password akun instagram kamu akan terbaca dengan mudah oleh orang yang jahil dengan memasukan virus ke sasaran yang dia tuju. Misalkan lewat wa atau email sangat rawan dikirim virus lewat aplikasi yang mereka unduh. 

5. Sesering mungkin hapus cache aplikasi instagramnya

Tahap atau cara yang terakhir adalah sesering mungkin kita harus menghapus cache aplikasi instagram kita. Agar tidak mudah terbaca dan terdeteksi oleh virus apabila di smartphone atau laptop kita terkena virus tanpa kita ketahui. 

Penutup

Kita harus terus waspada dalam melindungi akun media sosial pribadi kita agar tidak terkena hack oleh orang lain. Mungkin artikel ini saja yang dapat saya sampaikan. Semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Jangan lupa bagikan kepada teman yang lain... 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips dan Cara Agar Cowok Kita Tidak Gampang Tergoda Perempuan Lain

Cara memperbaiki stik PS/pes yang rusak

Penyebab dan cara mengobati sariawan