Beberapa Pekerjaan sampingan yang menghasilkan untuk para mahasiswa

Beberapa Pekerjaan sampingan yang menghasilkan untuk para mahasiswa


Definisi kuliah

Kuliah merupakan salah satu cara untuk menata kehidupan agar menjadi lebih baik. Dengan berkuliah kehidupan kita akan menjadi lebih ter-organisir, karena di perkuliahan kita akan mendapatkan ilmu yang lebih menjurus tentang program studi yang ingin kita tempuh atau kita ambil. 
Lulus dengan tepat waktu atau bahkan lulus dengan cepat merupakan impian dari para mahasiswa. Apalagi jika lulus dengan predikat cumlaude atau mendapat nilai yang sangat baik dan memuaskan. 
Tetapi, banyak mahasiswa yang tidak lulus-lulus karena berbagai macam alasan seperti sambil bekerja. Karena bekerja akan memperpecah konsentrasi kita di perkuliahan. Tetapi ada juga yang lulus dengan tepat waktu atau bahkan lulus dengan cepat walau mereka sambil bekerja. 
Jika kita ingin lulus dengan tepat waktu atau lulus dengan cepat dan kita ingin sambil bekerja. Lebih baik kita mencari pekerjaan yang tidak mengikat, jadi kita bekerja semau kita aja hehe. 

Beberapa pekerjaan sampingan untuk mahasiswa yang tidak mengikat

Pekerjaan yang tidak mengikat bagi mahasiswa, akan mempermudah mahasiwa untuk bisa fokus dengan kuliahnya tapi tetap bisa mempunyai penghasilan. Jadi, fokus utama kuliah. Jika kuliah lagi kosong, mahasiswa tersebut bisa mengisi waktunya dengan bekerja. Jadi tak perlu khawatir jika ada tugas kuliah mendadak, karena kita menggunakan sistem kerja semau kita hehe. 
Berikut ini saya akan membagikan beberapa informasi pekerjaan sampingan yang tidak mengikat atau istilah nya kerja semau kita :

1. Berjualan online

Berjualan online bisa dijadikan pekerjaan sampingan. Karena pekerjaan ini bersifat tidak mengikat jika kita yang punya sendiri usaha berjualan online tersebut. Kita bisa bekerja disaat waktu perkuliahan kosong.
Contoh nya adalah kita berjualan baju online di instagram dan facebook, jika ada konsumen yang beli produk kita dan di saat bersamaan tugas kuliah kita lagi banyak. Kita tinggal menghubungi konsumen tersebut dan menjelaskan kondisi kita. Jika konsumen tidak setuju, kita tinggal balikan uangnya. Tentu jangan sampai hal ini terjadi, kita harus menjaga kepercayaan dari para konsumen kita, agar usaha jualan online kita dapat berkembang, maju dan sukses. 

2. Menjadi youtuber

Menjadi youtuber? Iya benar sekali. Pekerjaan sampingan ini tidak mengikat. Karena kita bisa bekerja semau kita. Pekerjaan youtuber kan mengupload video atau konten ke channel yang telah kita miliki. Tentu agar channel youtube kita dapat menghasilkan harus di daftarkan ke penyedia iklan seperti google ads. 
Contohnya adalah jika kita ingin mengupload video atau konten kr channel youtube kita, dan disaat bersamaan kita sedang ingin ujian di perkuliahan kita. Kita bisa fokus dulu untuk ujian sampai selesai baru setelahnya dapat mengupload video yang telah kita buat ke channel youtube kita. 

3. Menjadi blogger

Selanjutnya adalah menjadi blogger. Blogger ini bisa menjadi pekerjaan sampingan yang berpenghasilan. Disini pekerjaan kita membuat artikel-artikel lali mengupload nya ke blog kita. Tentu jika kita ingin blog kita berpenghasilan, harus di daftarkan ke penyedia iklan terlebih dahulu, seperti google ads. 

4. Membuat akun media sosial fanspage atau akun yang mempunyai banyak follower

Nah pekerjaan ini sudah saya coba. Saya sendiri sudah membuat instagram tentang kata-kata baper gitu. Dan follower saya sudah lumayan banyak dan tujuan dari follower banyak adalah agar adalah online shop lain tertarik untuk memasang iklan di akun kita. Selain itu jika follower kita sudah banyak, akun tersebut dapat kita jual dengan harga yang lumayan tinggi sesuai dengan berapa jumlah follower yang ada di akun kita. Pekerjaan ini tidak hanya bisa dilakukan di instagram, tapi bisa juga di facebook, twitter dan lain-lain. 

5. Membantu usaha orang tua

Selanjutnya adalah membantu usaha orang tua. Pekerjaan ini tidak mengikat, sehabis pulang kuliah atau disaat kita libur. Kita bisa membantu usaha orang tua kita. Dan kita bisa belajar mengenai usaha tersebut. Agar kelak kita bisa mendirikan usaha tersebut atau bahkan bisa mendirikan usaha yang lebih baik dari usaha yang telah dibuat orang tua kita.
Contohnya adalah orang tua kita punya usaha warung, kita bisa membantu orang tua kita dengan menjaga warung dan melayani pembeli sehabis pulang kuliah. Kita bisa belajar bagaimana agar usaha warung tersebut dapat berjalan dengan baik, agar kelak kita bisa meneruskan usaha tersebut atau bahkan bisa mendirikan usaha yang lebih baik seperti toko sembako yang besar.

6. Mengerjakan tugas teman kampus

Yang terakhir adalah membuat tugas kampus teman sekelas. Biasanya di setiap perkuliahan ada saja mahasiswa yang malas membuat tugas. Nah kita bisa memanfaatkan situasi ini, dengan menawarkan jasa untuk mengerjakan tugas dengan tarif yang kita tentukan sendiri. 

Mungkin informasi itu saja yang dapat saya sampaikan. Semoga artikel blog ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Sampai berjumpa di artikel saya selanjutnya.. 


Comments

Popular posts from this blog

Tips dan Cara Agar Cowok Kita Tidak Gampang Tergoda Perempuan Lain

Cara memperbaiki stik PS/pes yang rusak

Penyebab dan cara mengobati sariawan