Pengertian dan Manfaat dari Youtube

Pengertian dan Manfaat dari Youtube


marketingland.com

         Hey sobat. Kali ini saya akan mengulas atau membahas seputar youtube. Youtube sendiri merupakan salah satu aplikasi yang sangat populer pada era zaman sekarang. Youtube bisa sebagai sarana untuk menyalurkan bakat atau hobi kita agar bisa dilihat oleh jutaan orang. Youtube juga bisa menghasilkan uang loh. Pokoknya banyak deh manfaat yang dihadirkan oleh youtube ini.
        Youtube merupakan sarana untuk kita mengupload video kita dan dilihat oleh orang lain, kita juga bisa melihat video dari orang lain yang telah mereka share di youtube ini. Youtube mulai berdiri pada bulan februari 2005 dan bermarkas di san bruno, california, amerika serikat dan diprakasai oleh 3 orang founder youtube yaitu Chad Hurley, Steven Chen dan Jawed Karim.
      Youtube sendiri memiliki manfaat yang banyak, antara lain:

1. Dapat Menghasilkan Melalui Google Adsense

    Jika kita sudah membuat channel sendiri di youtube, daftarkan saja ke google adsense agar kita dapat menghasilkan uang melalui youtube. Tentu ada syarat-syarat tertentu yang harus kita penuhi untuk join atau bergabung ke google adsense.

2. Sebagai saran untuk menyalurkan bakat kita

    Dengan adanya youtube ini kita dapat meng upload video-video di channel kita dan ditonton oleh jutaan pasang mata atau istilah katanya viewer. Dengan mudahnya orang menyaksikan video kita, besar kemungkinan ada pemandu-pemandu bakat yang menyaksikan video kita dan sangat besar kemungkinan pemandu bakat tersebut merekrut kita untuk jadi model atau partner bisnis mereka. Dan saat kita di rekrut tentu akan menghasilkan keuntungan buat kita.
Contohnya adalah kita mempunyai bakat menari, kita harus membuat video menari kita dan langsung upload ke youtube. Nanti akan ada orang-orang atau perusahaan yang membutuhkan penari dan bila menonton video kita, kita akan di panggil untuk bergabung dengan mereka. 

3. Sebagai Hiburan dikala bete 

    Youtube mempunyai manfaat untuk menghilangkan stress atau bete nya kita, karena kita bisa melihat-lihat video hiburan yang telah di upload oleh orang lain. Seperti video lucu, video hantu atau video lain yang dapat menghibur kita. Dengan menonton video-video tersebut tentu stress kita akan berangsur-angsur hilang 

4. Menonton tayangan atau berita yang terlewat

    Kita juga bisa menonton atau melihat siaran/tayangan yang sudah terlewat dengan melihat video siaran tersebut di youtube. Contohnya adalah kita sedang di perjalanan dan tidak bisa menonton berita pada waktu tertentu, dan kita ingin menonton berita tersebut. Kita hanya tinggal membuka youtube dan mencari informasi yang ingin kita cari. Setelah melakukan pencarian, pasti berita yang terlewat itu akan bisa kita lihat melalui youtube ini. 

5. Sebagai ajang mempromosikan bisnis atau perusahaan yang kita miliki

    Kita dapat melakukan marketing online dengan cara mengupload video  seputar bisnis atau perusahaan yang kita miliki. Dengan adanya video tersebut banyak orang melihat dan akan tertarik dengan bisnis yang kita punya. Kesimpulannya dengan hadirnya youtube dapat mempermudah segala hal, khususnya dalam mempromosikan bisnis-bisnis yang kita miliki dengan cara mengupload ke channel youtube yang kita miliki. Tentu kita harus membuat channel youtube kita sendiri terlebih dahulu.

6. Sebagai sarana nonton live streaming

Di youtube kita dapat menonton live streaming. Misalkan nonton pertandingan bola. Banyak sekali pertandingan bola eropa yang tidak ditayangkan di tv nasional. Dengan adanya youtube kita bisa nonton pertandingan tersebut dan tinggal mencari channel yang menayangkan pertandingan bola tersebut.

7. Bisa menonton tayangan memasak

Nah dengan adanya youtube, kita menjadi bisa untuk belajar memasak sendiri dengan melihat video-video masakan yang ingin kita tonton. Seperti memasak ayam goreng, kita tinggal cari di youtube cara masak ayam goreng. Dan dengan mudah video tersebut akan kita dapatkan. 

Mungkin itu beberapa manfaat yang dihadirkan dari youtube ini.
Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita dan bermanfaaat bagi kita semua.

Comments

Popular posts from this blog

Tips dan Cara Agar Cowok Kita Tidak Gampang Tergoda Perempuan Lain

Cara memperbaiki stik PS/pes yang rusak

Penyebab dan cara mengobati sariawan