Cara Agar Kuliah Lulus Tepat Waktu

Cara Agar Kuliah Lulus Tepat Waktu

unnes.net

Salam sejahtera dan sukses selalu buat kalian semua para pembaca artikel ini. 
Bagi kalian yang ingin duduk di bangku perkuliahan atau sedang duduk dibangku perkuliahan tentu ingin lulus dengan tepat atau bahkan lulus dengan cepat dan mendapatkan nilai yang baik. Untuk memperoleh hal ini tentu ada beberapa tips dan mekanisme yang harus kita jalankan. 
Beruntung banget nih buat kamu sudah mampir ke blog saya, kali ini saya akan membagikan beberapa tips supaya lulus kuliah (wisuda)  dengan cepat atau lebih cepat dari mahasiswa pada umumnya, yuk simak tipsnya. 

1. Tanamkan sebuah prinsip pada diri sendiri 'saya harus sesegera lulus'

Nah ini penting. Jika kita ingin lulus cepat dan mendapatkan nilai yang baik kita harus mempunyai pemikiran maju, ya contoh nya seperti 'saya harus lulus dengan cepat dan nilai yang memuaskan'. Dengan adanya prinsip hidup tersebut, kita akan selalu terpacu untuk menyelesaikan kuliah kita menjadi lebih cepat. 

2. Jangan ada nilai yang jelek (remed) 

Jika ada nilai yang jelek atau remed, ini akan menjadi suatu kendala yang besar dan menjadi penghalang kita untuk lulus cepat. Makanya di usahakan untuk selalu belajar dan menempuh setiap mata kuliah dengan sungguh-sungguh, agar kita mendapatkan nilai yang memuaskan dan kuliah kita pun akan lancar.

3. Berdoa

Percuma deh kalo ada usaha, tanpa dibarengin dengan doa. Kita harus selalu berdoa kepada sang pencipta agar segala urusan kita di berikan kemudahan dan kelancaran. Karena usaha dan doa harus seimbang ya. 

4. Usahain ips/ipk diatas 3,51

Iya kita harus melakukan segala upaya untuk mendapatkan ips/ipk diatas 3,51 agar kita dapat mengambil sks yang ada disemester atas dan jumlah sks atau mata kuliah cepat terselesaikan. Memang tidak mudah, tapi jika ada niat, usaha dan doa. Semua hal yang tidak mungkin, akan menjadi mungkin guys. 

5. Menyusun skripsi sejak awal

Nah ini dia, jika sks atau mata kuliah dapat kita selesaikan sebelum waktu yg ditentukan oleh kampus. Kita jadi bisa mengajukan atau membuat skripsi. Maka dari itu kita harus menyelesaikan mata kuliah atau sks yang dibebankan terlebih dahulu. 

6. Kenali segala mekanisme atau prosedur yang diterapkan di kampus anda

Kita harus mengenali prosedur atau mekanisme yang diterapkan dikampus kita. Karena setiap kampus akan memiliki kebijakan dan aturan yang berbeda-beda. Contohnya adalah suatu kampus A memilik aturan bahwa jika ipk diatas 3.51 bisa menempuh sks per semester 24 sks. Sedangkan dikampus B jika ipk diatas 3.30 dapat menempuh 24 sks per semesternya. Nah maka dari itu setiap kampus memiliki aturan yang berbeda, maka dari itu kita harus tau aturan kampus kita terlebih dahulu. 

7. Minta doa dan restu orang tua 

Nah ini gak kalah penting. Kita harus meminta doa dan restu dari orang tua kita agar segala urusan kita lancar. Karena doa orang tua untuk anaknya adalah doa yang sangat besar kemungkinan akan dijabah oleh sang pencipta
Mungkin informasi ini saja yang bisa saya sampaikan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips dan Cara Agar Cowok Kita Tidak Gampang Tergoda Perempuan Lain

Cara memperbaiki stik PS/pes yang rusak

Penyebab dan cara mengobati sariawan