10 cara menyuburkan dan mempertebal rambut

10 Cara menyuburkan dan mempertebal rambut

Cewekbanget.grid.id
Salam sejahtera bagi kita semua.
Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang amat penting buat kita. Mempunyai rambut yang indah, tebal dan sehat merupakan impian dari banyak orang. Rambut juga memiliki manfaat yang sangat vital, yaitu untuk melindungi kepala dari panas dan lain-lain. 
Namun tidak semua orang mempunyai rambut yang sehat, banyak juga orang yang memiliki rambut tidak sehat, seperti rontok dan kering. Banyak cara untuk menyehatkan rambut kita. Berikut ini saya akan coba membagikan beberapa informasi untuk memperbaiki dan menyehatkan rambut kita kembali. 

Penyebab Rambut Rusak

Sebelum kita membahasa cara memperbaiki dan menyehatkan rambut. Ada baiknya kita membahas penyebab-penyebab yang mengakibatkan rambut rusak terlebih dahulu. 

1. Terlalu sering berenang

Berenang merupakan salah satu kegiatan olahraga yang disukai oleh banyak orang. Kegiatan olahraga ini memang mempunyai manfaat untuk menyehatkan tubuh. Tapi disisi lain justru olahraga ini beralibat rambut akan menjadi kering dan rawan rontok, khususnya kolam renang yang memakai zat kimia dan air kolam tersebut pun tak di ganti-ganti. 

2. Kekurangan nutrisi pada rambut

Seperti anggota tubuh yang lain. Rambut juga membutuhkan nutrisi dan vitamin B12, agar rambut dapat tumbuh dan sehat. Jika asupan nutrisi dan vitamin tersebut kurang, rambut tidak akan tumbuh baik atau bahkan akan rontok, yang lebih parah akan terjadi kebotakan. 

3. Akibat mengkonsumsi obat-obatan

Akibat terlalu sering nya mengkonsumsi obat kimia membuat rambut akan rontok, karena biasanya pada obat kimia memiliki efek samping bila dikonsumsi terlalu sering. Salah satu efek samping nya adalah membuat rontok rambut.
Baca juga: Manfaat minum air putih dipagi hari

4. Terlalu sering menggunakan alat pengering rambut

Terlalu sering menggunakan pengering rambut. Membuat rambut tidak sehat karena rambut akan kering dan kering nya tidak terjadi secara alami. 

5. Terlalu lama dibawah sinar matahari

Jika terlalu lama berada di bawah sinar matahari, akan membuat rambut kering, kusam dan bahkan rambut akan terlihat berminyak. 

6. Kebiasaan mengeringkan rambut dengan menggosok pakai handuk

Sehabis mandi, kebanyakan orang untuk mengeringkan rambut biasanya di gosok-gosok ke handuk secara kencang. Hal ini akan membuat akar rambut menjadi berkurang kekuatan nya dan rambut akan menjadi rontok. 

7. Kebiasaan menguncir rambut

Terlalu kuat dan berlama-lama dalam menguncir rambut membuat pertumbuhan rambut akan terganggu karena oksigen yang dibutuhkan oleh rambut akan terhambat. 

Cara Menyuburkan dan merawat Rambut

Setelah mengetahui penyebab-penyebab yang dapat menimbulkan rambut rusak. Selanjutnya saya akan membagikan tip dan cara untuk menyuburkan dan mempertebal rambut, yuk kita simak caranya:

1. Menggunakan daun seledri

Daun seledri mempunyai kandungan kalsium, natrium, vitamin A serta vitamin B yang dapat merangsang dan menumbuhkan rambut. Apalagi jika anda mempunyai bayi yang botak di seusianya, penggunaan daun seledri pada kepala bayi sangat baik untuk merangsang pertumbuhan rambut pada bayi tersebut.

2. Menggunakan madu

Tentu caranya bukan mengolesi madu ke rambut wkwk. Madunya diminum. Banyak orang tau, madu memiliki manfaat yang sangat banyak, salah satunya adalah meregenerasi anggota tubuh bagian dalam. Salah satunya adalah kulit kepala yang akan merangsang pertumbuhan rambut yang baik.

3. Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E yang berfungsi menutrisi kulit. Jika kita pakaikan ke kulit kepala, akan sangat baik untuk kulit kepala itu dan akan merangsang pertumbuhan rambut yang baik dan tebal.

4. Minyak kemiri

Cara selanjutnya adalah dengan minyak kemiri. Bakar kemiri sampai kehitaman, lalu tumbuk hingga mengeluarkan minyaknya. Dan oleskan ke kepala kita.
Kemiri diketahui memiliki kandungan yang baik untuk merawat dan menumbuhkan rambut kita.
Baca juga: Cara ampuh menyembuhkan sakit gigi

5. Menggunakan teh

Teh kita ketahui memiliki kadar antioksidan yang sangat baik. Antioksidan ini berperan memperlancar sirkulasi darah di kulit kepala kita. Sehingga kulit kepala akan terawat baik dan akan merangsang rambut yang baik.
Caranya adalah dengan rebus teh hijau tersebut dan oleskan air rebusan tersebut ke kepala kita.

Demikian artikel tentang perawatan dan penumbuh rambut ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa bagikan ke rekan-rekan yang lain.

Comments

Popular posts from this blog

Tips dan Cara Agar Cowok Kita Tidak Gampang Tergoda Perempuan Lain

Cara memperbaiki stik PS/pes yang rusak

Penyebab dan cara mengobati sariawan